oleh

Pemerintah Gandeng Ulama Ciptakan Kabupaten Tangerang Religius

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama ulama se-Kabupaten Tangerang melakukan pertemuan untuk membahas dan mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang yang religius.

 

Acara itu berlangsung di Hotel Usu kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/12/2015).

 

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang, Firzada Mahali, mengatakan Indonesia merupakan negara yang memiliki keanekaragaman suku bangsa, budaya, agama dan kepercayaan.

 

Dan, semua itu merupakan khazanah kekayaan bangsa yang tidak menutup kemungkinan akan memicu terjadinya konflik. ** Baca juga: Bupati Zaki Resmikan Musala Raden Aria Wangsakara

 

Untuk itu, kata dia, Pemkab Tangerang rutin melakukan pertemuan dengan para ulama. Tujuanya supaya wilayah seribu industri itu tetap aman dan nyaman.

 

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad, mengatakan jika kerukunan antar umat beragama ditumbuhkembangkan, dijaga dan dipelihara dengan baik, tentu dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik atau gesekan antar komunitas.

 

“Saya kira ini sangat penting. Mengingat kerukunan merupakan kunci keberhasilan di berbagai aspek pembangunan. Dengan kata lain, kerukunan menjadi faktor penting dalam mewujudkan kehidupan yang damai, aman, dan nyaman,” kata dia.(hms/alby).

Berita Terbaru