oleh

Pemerintah Diminta Buatkan Tugu Ucapan Selamat Datang di Objek Wisata Carita

Kabar6-Kondisi pariwisata di Pandeglang khususnya di kecamatan Carita belum kembali normal pasca dilanda bencana tsunami akibat erupsi gunung Anak Krakatau setelah hampir setahun silam.

Kendati demikian, pelaku dan penggiat pariwisata di Kecamatan Carita terus bahu membahu memulihkan kondisi itu supaya dunia pariwisata di Carita kembali menggeliat.

Dimotori oleh Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) mereka menggelar pertemuan dengan sejumlah pelaku dan penggiat serta pemerintah setempat membahas keberlangsungan pariwisata di Carita ke depan.

Ketua KPPC E Supriyadi mengatakan, pertemuan tersebut untuk mencari saran demi keberlangsungan pariwisata Carita ke depan pasca dilanda bencana.

“KPPC meminta saran dan sumbangsih baik moril maupun imateril kepada pihak pihak yang berkompeten supaya bisa memajukan wisata Carita kedepan,” ujar pira yang akrab disapa Frengky, Selasa (19/11/2019).

Sangat disayangkan jika Carita tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sebab masih banyak objek wisata di kecamatan yang berbatasan dengan Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang ini belum dikelola secara maksimal.

“Karena di Carita banyak sekali objek wisata yang belum di poles dan di sentuh, baik wisata hutan, pantai, canoing, traking, trumbu karang dan lainya,”ujarnya.

**Baca juga: Kabag Perlengkapan Sebut Randis Sekda Pandeglang Bukan Mobil Mewah.

Tak hanya soal potensi wisata yang dikelola secara maksimal, Dalam pertemuan tersebut, mereka meminta kepada pemerintah untuk membuat tugu ucapan selamat datang di pantai Carita.

“Kami butuh sentuhan dan sinergitas baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. mohon di buatkan Tugu selamat datang di objek wisata pantai carita sebagai ciri atau simbol kita serta objek-objek yang di anggap dan belum di sentuh dan event event di tahun 2020,”tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru