oleh

Pemerintah Bantu Biaya Hidup Keluarga Pasien Positif Corona Pertama di Serang

Kabar6- Pemkot Serang berencana akan membantu biaya hidup keluarga pasien positif covid-19 yang pertama kali terjadi di Ibu Kota Banten. Hal ini karena pria yang bekerja sebagai supir disebuah toko material bahan bangunan, menjadi tulang punggung keluarga.

“Kita juga harus memikirkan dampak sosial ekonominya, keluarga yang disekitarnya itu. Apakah dia memang hidup keluarga intinya saja, atau sama yang lain. Tapi intinya Pemkot siap, jika yang bersangkutan masuk kedalam kategori keluarga yamg kurang mampu, pasti kita bantu, kita sudah siapkan skemanya,” kata Hari Pamungkas, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas covid-19 Kota Serang, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Kamis (09/04/2020).

Kasus pertama yang ditemukan di Kota Serang itu menjadi lonceng bahasa masyarakat dihimbau untuk tetap berada dirumah atau mengurangi aktifitas diluar ruangan, jaga jarak atau tidak kerumunan, lakukan pola hidup bersih dan sehat. Sehingga setiap individu menjadi pahlawan pemutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Semua sudah di tangani tenaga medis dan sesuai protokol kesehatan, jadi tidak usah panik. Ikuti saja apa yang menjadi anjuran pemerintah untuk antisipasi covid ini,” ujarnya.

**Baca juga: Spanduk Unik Dan Cover Lagu, Ajak Warga Tida Mudik Saat Pandemi Corona.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa ada satu pasien positif covid-19 di Kota Serang, sebagai Ibu Kota Banten yang selama satu bulan terakhir masih bisa bertahan dari penularan virus Corona jenis baru tersebut.

Pasien merupakan warga Kelurahan Unyur, Kota Serang, Banten, yang kesehariannya bekerja sebagai supir disebuah toko material.(Dhi)

Berita Terbaru