oleh

Pemdes Pasanggrahan Solear Bagikan 450 paket Sembako, 279 KPM BLT DD dan BOP RT/RW

Kabar6-Pemerintah Desa (Pemdes) Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang membagikan paket sembilan bahan makanan pokok (sembako) Kepada 450 kepala keluarga (KK).

Paket sembako yang dibagikan oleh pemerintah desa Pasanggrahan itu merupakan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah Provinsi (Banprov) Banten.

Kepala desa (Kades) Pasanggrahan Kecamatan Solear Madrais SE mengatakan, bantuan dari pemerintah provinsi ini senilai 100 ribu rupiah namun berupa sembako.

“Ada bantuan sembako provinsi senilai 100 ribu rupiah namun berupa sembako yang isinya ada beras, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng,” ungkap kades Pasanggrahan Madrais SE kepada kabar6.com saat ditemui di kantornya, Sabtu (26/12/2020).

Selain bantuan sembako dari pemerintah provinsi, lanjut Madrais, Pemerintah desa Pasanggrahan juga mencarikan bantuan operasional (BOP) untuk para RT dan RW dan untuk hari Minggu 27/12/2020 akan ada pembagian Bantuan Langsung Tunai( BLT DD) Covid-19 kepada 279 KPM.

“Hari ini juga ada pembagian BOP untuk RT RW dan untuk esok hari Minggu kita mencairkan BLT DD Covid-19 senilai 300 ribu rupiah untuk tahap ke 7,8,9, jadi total yang di terima oleh masing-masing KPM sebesar 900 ribu rupiah,” terang Madrais.

Dijelaskannya, pihak pemerintah desa Pasanggrahan sengaja mencairkan beberapa bantuan pada Minggu ini, mengingat warga akan menghadapi akhir tahun yaitu natal dan tahun baru.

**Baca juga: Polsek Balaraja Amankan Pria Bergamis Dari Dalam Bus Tujuan Bandung-Cilegon

“Pembagian bantuan ini momennya pas, warga ada yang natal dan menyambut tahun baru, semoga dengan bantuan dari pemerintah Provinsi dan BLT DD dampak Covid-19 ini bisa bermanfaat bagi warga desa Pasanggrahan,” pungkas kades Pasanggrahan Madrais SE.

Hadir dalam giat pembagian bantuan provinsi (Banprov), BOP RT RW dan juga BLT DD Covid-19 ini kepala Desa, BPD, RT RW se-Desa Pasanggrahan, Banbinsa dan Bhabinkamtibmas desa Pasanggrahan. (Han)

Berita Terbaru