oleh

Pembunuhan Mayat Dalam Karung Direncanakan, Pengakuan Pelaku Mengejutkan

Kabar6- Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan para pelaku telah merencanakan pembunuhan Asep Hidayat dan SGP yang mayatnya dibuang dalam karung.

“Dari pengembangan yang berhasil kami ungkap, kasus ini adalah pembunuhan berencana,” kata Indra saat jumpa pers, Minggu (14/4/2019).

Dalam proses penyelidikan yang dilakukan polisi selama lima hari setelah ditemukan mayat itu. Jajaran Polres Pandeglang berhasil menangkap dua dari enam orang terduga pelaku.

Kedua pelaku berinisial B dan S yang berperan membuang mayat korban dilaut lepas. Empat diantaranya ditetapkan sebagai DPO.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Dedi Hermawan menambahkan, bahwa untuk TKP pembunuhan itu hingga saat ini belum dapat diketahuinya dan masih didalami.

**Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Dua Mayat dalam Karung di Pandeglang.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, mereka tidak mengetahui siapa yang mengeksekusi pembunuhan, meksipun mereka ikut merencanakan aksi pembunuhan tersebut.

“Dua orang ini memang ikut pada awal merencanakan pembunuhan tersebut, mereka merencanakannya itu di wilayah Binuangeun Kabupan Lebak,” kata Dedi.

**Baca juga: Pembunuh Mayat Dalam Karung Ditangkap, Ini Motif Pelaku.

Hanya saja, kata Dedi, waktu pembunuhan mereka tidak ikut, dan hanya menerima paket mayat yang sudah dibungkus dengan karung dan plastik.

Sebelumnya, mayat Asep Hidayat warga Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak ditemukan dalam karung di Pantai Karibea, Kecamatan Pagelaran Pandeglang pada Minggu (7/4/2019) lalu.

**Baca juga: Pembunuh Mayat Dalam Karung Ditangkap, Begini Peranan Pelaku.

Sementara mayat SGP warga Kuningan Jawa Barat ditemukan pada hari Rabu (10/4/2019). Jaraknya diperkirakan10 KM dilokasi pertama, tepat di bawah Jembatan Ciseukut, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang. Tubuh keduanya saat ditemukan berada dalam karung. (Aep)

Berita Terbaru