oleh

Pembunuh Mayat Dalam Karung Ditangkap, Begini Peranan Pelaku

Kabar6-Polisi menangkap dua dari enam pembunuh dua mayat dalam karung yang ditemukan di dua lokasi berbeda di Pandeglang. Pelaku B dan S ditangkap ditempat dan waktu yang berbeda.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan peranan kedua tersangka ini. “B dan S hanya berperan sebagai pembuang mayat,” ujarnya Minggu (14/4/2019).

Keduanya, kata Indra, membuang mayat yang sudah dimasukkan kedalam karung di laut lepas. Mayat Asep Hidayat (46) dan SGP di buang di perairan Merak-Anyer tengah malam pada Sabtu (6/4/2019) sehari setelah keduanya di bunuh yakni pada Jumat (5/4/2019).

Menurut Indra, B dan S mengaku membantu membuang mayat tersebut karena tergiur iming-iming bakal diberikan hasil dari penjualan kapal tersebut.

Polisi masih memburu empat pelaku lainnya. Indra mengatakan pPlembunuhan sadistis ini diduga dilatarbelakangi oleh masalah ekonomi. “Para pelaku ingin menguasi kapal dan barang lainya milik korban,” ujarnya.

**Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Dua Mayat dalam Karung di Pandeglang.

Indra mengatakan motif ekonomi ini disimpulkan penyidik berdasarkan bukti adanya kepemilikan kapal dan barang-barang lain yang dimiliki korban. “Jadi semua yang dimiliki korban itu ingin dimiliki pelaku,” kata Indra.

Polisi menangkap B ditangkap di rumahnya di kawasan Anyer Jumat (12/4/2019), dan S ditangkap dikontrakkan di Tanjung Priok Jakarta pada Sabtu (13/4/2019).

**Baca juga: Pembunuh Mayat Dalam Karung Ditangkap, Ini Motif Pelaku.

Indra mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan hasil dari proses penyelidikan yang dilakukan pihaknya selama lima hari dari penemuan mayat. Sementara, keempat pelaku yang belum tertangkap saat ini ditetapkan sebagai Dapat Pencarian Orang (DPO).

Sebelumnya, mayat Asep Hidayat warga Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak ditemukan dalam karung di Pantai Karibea, Kecamatan Pagelaran Pandeglang pada Minggu (7/4/2019) lalu.

Sementara mayat SGP warga Kuningan Jawa Barat ditemukan pada hari Rabu (10/4/2019). Jaraknya diperkirakan10 KM dilokasi pertama, tepat di bawah Jembatan Ciseukut, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang. Tubuh keduanya saat ditemukan berada dalam karung. (Aep)

Berita Terbaru