oleh

Pembukaan MTQ ke 10 Tangsel, Tiga Rute Pengalihan Jalan Disiapkan

Kabar6-Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan rekayasa lalu lintas akan diterapkan jika kondisi tidak memungkinkan saat Pawai Ta’aruf MTQ ke-10 Tangsel 2019.

Pawai kendaraan dan orang ini akan diadakan dalam pembukaan MTQ di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, besok Senin (9/9/2019). “Pengalihan arus akan dilakukan apabila kondisi tidak memungkinkan,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (9/9/2019).

Rekayasa lalu lintas, kata Lalu, akan dilakukan bersama Dishub Tangsel mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Lalu menyebutkan, penutupan jalan rencananya akan dilakukan di Jalan Bhayangkara dari Giant Alam Sutera sampai Simpang Tiga Boulevard Graha Raya.

Sementara untuk pengalihan jalan, Lalu menyebutkan ada beberapa alternatif. Alternatif satu arus lalu lintas dari Jalan Jalur Sutera belok kiri Jalan Bhayangkara dialihkan ke Jalan Sutera Utama melalui Situ Pondok Jagung menuju Simpang Tiga Graha Raya.

Alternatif dua arus lalu lintas dari Jalan Boulevard Graha Raya belok kanan ke Jalan Bhayangkara dialihkan menuju Jalan Graha Raya melalui Jalan AMD dan Jalan Raya Jelupang menuju BSD Plaza.

**Baca juga: Jelang MTQ X Tangsel, Kasatlantas: Upayakan Tidak Ada Pengalihan Arus.

Alternatif tiga arus lalu lintas dari kunciran ke Jalan Bhayangkara dialihkan belok kiri ke Jalan Swadaya menuju Jalan Boulevard Graha Raya.

Mengenai parkiran, Lalu menjelaskan, akan mengambil beberapa tempat, untuk motor di Lapangan samping kantor pengelola Alam Sutera, dan di lapangan depan Kantor Telkom Alam Sutera.

Untuk mobil di Giant Alam Sutera, Ruko di Jalan Jalur Sutera, Kantor Pengelola Alam Sutera, Bekas SPPBE.(eka)

Berita Terbaru