oleh

Pembentukan BNN Mendesak di Seluruh Wilayah Banten

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pemerintah pusat diminta segera merestui pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Pasalnya, Banten dinilai sebagai daerah yang sangat rentan terhadap peredaran narkoba, karena memiliki akses transportasi darat dan laut yang memadai.

“Dari total delapan wilayah kota dan kabupaten di Banten, saat ini baru dua wilayah yang memiliki BNN,” ujar Kepala BNN Provinsi Banten, Heru Febrianto, saat melakukan tanya jawab dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, di Polda Banten, Senin (29/2/2016). **Baca juga: Polres Cilegon Imbau Pengendara Waspada Lintasi Jalan Rusak.

Alhasil, lanjut Heru, meski banyak pengedar yang berhasil ditangkap, namun tak sedikit pula yang lolos dan masih bebas berkeliaran. **Baca juga: Ke Banten, Luhut: Warga yang Kena Narkoba, Sulit Sembuh.

Menurut Heru, sejumlah wilayah rawan peredaran narkoba di Banten dan mendesak berdirinya BNN diantaranya di Kabupaten Lebak dan Cilegon. “Makanya, kami berharap BBN bisa berdiri di semua wilayah,” ujarnya.(zis)

Berita Terbaru