oleh

Pembayaran PBB Online, Dirut BJB: Layanan Cepat Bayar Pajak

Kabar6-Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB) Yuddy Renaldi mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang meluncurkan pembayaran PBB secara online (e-commerce).

Dengan e-commerce PBB tersebut, kata Yuddy, masyarakat dapat dengan cepat melakukan pembayaran PBB. sehingga terhindar dari risiko denda tunggakan.

Yuddy berharap, dengan berbagai kemudahan dalam pembayaran pajak, terutama melalui Bank BJB, dapat meningkatkan percepatan layanan dan informasi pembayaran penerimaan setoran retribusi dan pajak.

“Serta memperluas jaringan pelayanan dan penerimaan setoran retribusi dan pajak daerah,” ungkap Yuddy Renaldi di Puspemkab Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

Sebelumnya, Pemkab Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang meluncurkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui e-commerce Bukalapak dan Tokopedia.

Kegiatan launching berbarengan dengan perayaan hari Kemerdekaan RI ke-74 yang dilaksanakan di lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/8/2019).

Inovasi demi inovasi dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kewajiban membayar PBB.**Baca juga: SDM Unggul Indonesia Maju, Bapenda Kabupaten Tangerang Launching e-Commerce PBB.

Di era digitalisasi berbasis e-commerce dan menghadapi tantangan industrialisasi 4.0 ini, platform e-commerce dimanfaatkan langsung Pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini selaras dengan tema HUT RI tahun ini yaitu: SDM Unggul Indonesia Maju. Semoga pemanfaatan teknologi informasi juga menciptakan SDM yang unggul. Hari ini, kemudahan pelayanan membayar pajak ada dalam gemgaman,” jelas Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.(Vee)

Berita Terbaru