oleh

Pembangunan Puskesmas Gembong Balaraja Mulai Rampung

Kabar6-Pembangunan proyek Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, senilai Rp1,6 miliar yang saat ini tengah dikerjakan CV Putra Mulya Jaya, mulai rampung.

Masyarakat sekitar Puskesmas tersebut, merasa senang atas dibangunnya sarana kesehatan di wilayahnya.

“Kami, senang dengan keberadaan Puskesmas ini. Apalagi, saat ini pembangunan proyek itu sudsah mulai rampung. Setidaknya, warga disini bisa segera menikmati layanan kesehatan dari pemerintah daerah,” ungkap Abu Irawan, tokoh masyarakat Kampung Gembong RT02/01, Desa Gembong, Balaraja, kepada Kabar6.com, Jum’at (28/12/2012).

Ditempat yang sama, Ketua dan Sekretaris LSM Barisan Independen Anti Korupsi (BIAK, Tony Black dan Abdul Rafik, yang tengah memantau kegiatan tersebut mangatakan, pihaknya mengapresiasi profesionalnya pemborong proyek yang bersumber dari APBD 2012 ini.

Bayangkan, dalam waktu tak begitu lama realisasi dari pelaksanaan proyek itu sudah mulai tampak dan hampir selesai.

Padahal, proyek yang berada ditengah lahan persawahan tersebut hanya dikerjakan sekitar dua bulan lalu, karena adanya persoalan akses jalan menuju lokasi proyek.

“Kami lihat hasilnya cukup bagus. Semoga saja, masyarakat secepatnya bisa memanfaatkan Puskesmas ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur CV Putra Mulya Jaya, M. Rusli, menjelaskan, pembangunan proyek Puskemas Gembong Balaraja ini, sudah terealisasi hampir 80 persen dan sisanya sekitar 20 persen.

“Kami prediksi, bangunan ini rampung pada awal Januari mendatang. Pekerjaannya juga, tinggal finishing doang,” tandasnya.

Ditambahkan Rusli, dirinya berharap kegiatan itu dapat ditangani hingga selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat.

“Kami konsentrasi penuh diproyek ini. Sebab, banyak warga yang mendesak untuk segera merampungkan bangunan ini,” ucapnya. (din)

Berita Terbaru