Pembangunan di Tol Sertim Dikeluhkan Warga, Begini Kata Pihak PT MMS

kabar6.com
Pembangunan di Tol Sertim.(dhi)

Kabar6-Pembangunan jalan akses dari kawasan Kemang, Kota Serang, menuju Gerbang Tol Serang Timur (Sertim), dikeluhkan warga sekitar. Mereka khawatir akses menuju areal persawahan, rumah, kantor dan lahan usaha mereka dipagar beton oleh PT Marga Mandala Sakti (MMS).

Menanggapi keluhan warga, Direktur Teknis dan Oprasi jalan Tol PT MMS Sunarto Sastrowiyoto mengatakan membangun jalan akses di atas jalan nasional diklaim masuk ke dalam hak konsesinya. Meski sudah tak terawat lagi, jalan tersebut diakuinya berada di bawah kendali PT MMS.

“Jadi orang enggak langsung keluar lewat jalannya. Jadi jalan akses itu harus full akses kontrol. Untuk kepentingan MMS dan penduduk, kita buatkan jalan samping. Iya antara lain (jalan khusus ke kantor MMS). Ya akses yang itu, bisa digunakan juga untuk masyarakat,” kata Sunarto, Selasa (11/04/2018).

Dia menerangkan kalau prinsipnya, jalan akses hanya diperuntukkan bagi pegawai MMS menuju kantor, agar tak mengganggu jalan raya.**Baca Juga: Pembangunan Tol Sertim Dianggap Matikan Ekonomi Masyarakat.

“Sebetulnya kan jalan akses itu enggak boleh langsung berhubungan dengn penduduk. Jadi, karena sudah muncul ada pemukiman dan segala macam, maka kita lewatkan jalan samping,” ujarnya.(dhi)