oleh

Pembangunan 2 Sekolah Direlokasi Dari Perumahan Kirana

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang bakal merelokasi pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan SMP Negeri 4 Solear dari lapangan bola Perumahan Taman Kirana Surya, Pasanggrahan, Solear.

Rencana relokasi dianggap sebagai solusi menyusul kisruh yang terjadi antara warga dengan Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, Agus Setiyantoro, pada Selasa (24/9/2013).

“Karena ada penolakan dari warga, kami berencana merelokasi pembangunan dua sekolah itu ke lokasi lain,” ujar Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Zainuddin yang mengaku dipanggil oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, terkait persoalan itu.

Zainuddin menjelaskan, sedianya rencana pembangunan dua sekolah itu diajukan langsung oleh Kades Pesanggrahan Agus Setiyantoro.

“Sebelumnya saya sudah tanya soal lahan dan lainnya. Tapi Kades bilang semuanya oke. Ternyata, belakangan malah ditolak oleh warga,” ujar mantan Kadis Pendidikan Kota Tangerang itu lagi.

Diakui Zainuddin, bahwa sebenarnya sekolah yang dibangun juga adalah demi kepentingan warga. “Sebenarnya, semua itu ya untuk warga. Sekolah, taman dan lainnya,” ujar Zainuddin.

Sedianya, kisruh antara Kades Pasanggrahan Agus Setiyantoro dengan puluhan warga Perumahan Taman Kirana Surya, dipicu oleh rencana pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan SMP Negeri 4 Solear.

Warga menolak pembangunan karena lahan lapangan bola seluas 1,5 hektar itu selama ini digunakan untuk mengkafer sejumlah kegiatan warga. Termasuk sebagai daerah resapan air mengantisipasi terjadinya banjir.

Sebaliknya, Agus Setiyantoro yang merasa sebagai pemimpin di desa tersebut, tetap ngotot untuk merealisasikan pembangunan dua sekolah dimaksud. Alhasil, kisruh warga dengan sang Kadespun pecah.

Warga yang emosi, nyaris bertindak brutal mengeroyok sang Kades. Beruntung polisi bertindak cepat mengamankan sang Kades dari lokasi.(din/agm)

 

Berita Terbaru