oleh

Pembagian Daging Qurban di Mesjid Pengayoman Ricuh

Kabar6-Pembagian daging qurban di Mesjid Pengayoman di Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, berlangsung ricuh, Jumat (26/10/2012).

Ratusan warga terlibat aksi saling dorong hingga menjebol pagar mesjid tersebut. Akibatnya, sejumlah ibu-ibu yang berada di deretan paling depan sempat berteriak histeris karena terjepit.

Seidanya, antrian pembagian daging qurban yang didominasi oleh warga Kelurahan Pengayoman dan Sukasari, Kota Tangerang itu sedianya sudah berlangsung sejak pagi hari.

Situasi mulai tak terkendali, menyusul membludaknya jumlah warga yang datang kelokasi. Hingga, sebagian warga yang takut tidak kebagian daging qurban mulai mendesak untuk masuk ke antrian terdepan.

“Saya sendiri sudah ngantri sejak pagi. Tapi, hingga siang belum juga mendapatkan kupon qurban. Mungkin, kondisi itulah yang membuat warga lainnya yang berada diantrian belakang resah, hingga mendesak ke depan,” ujar Saiful, salah seorang warga yang turut dalam antrian pembagian daging qurban tersebut.

Sementara, Ketua Panitia pembagian daging qurban di Mesjid Pengayoman, H. Marlan mengatakan, hewan qurban yang disembelih tahun ini terdiri dari 7 ekor sapi dan 63 ekor kambing.

“Untuk seluruh jumlah hewan yang di qurbankan, kami membagian sebanyak 600 lembar kupon,” ujar H. Marlan.

Namun, akibat kericuhan yang terjadi, pembagian daging hewan qurban yang biasanya sudah rampung pada siang hari, kini terpaksa molor. Hingga petang, pembagian hewan qurban di Mesjid Pengayoman masih terus berlangsung.(bad)

Berita Terbaru