oleh

Pembagian BST Corona di Labuan Ciptakan Kerumunan

Kabar6-Sebanyak 755 orang di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) dari Pemprov Banten.

Saat saat pembagian yang berlokasi di kantor Kecamatan Labuan menciptakan kerumunan massa.

Camat Labuan Ace Jarnuji menerangkan, sejak awal pemerintah sudah menyiapkan lokasi tersebut sesuai protokol Penanganan Covid-19. Namun hal itu dilanggar oleh warga sehingga terjadi kerumunan massa.

“Tapi itu semua dilanggar oleh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) datang sekaligus,” kata Ace, Senin (18/5/2020).

Padahal kata dia, pihak kecamatan sudah menyiapkan sarana dalam rangka pencegahan penyebaran covid-18, mulai dari sarana cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, peletakan kursi-kursi satu meter hingga jadwal kedatang tiap desa.

Dari awal ia telah menyarankan ke bank untuk dibagi beberapa lokasi, namun pihak bank tetap menggunakan satu lokasi saja sehingga terjadi kerumunan massa.

“Pihak bank kekeuh pengen seperti itu saja, kata saya sudah kalau begitu mah, aparat keamanan juga kewalahan gak bisa ke bendung. Kalau di desa kan minimal mengurangi jumlah kerumunan,” terangnya.

Untuk itu, Pemerintah menghimbau kepada warga untuk menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan jangan dibelikan pulsa maupun rokok.**Baca juga: Malam Ini, Ibu Kota Banten Dikepung Banjir.

“Bantuan tersebut mudah-mudahan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai bantuan tersebut dibelikan pulsa,” tutupnya.(Dhi)

Berita Terbaru