oleh

Pembagian Bansos Covid-19 di Tangerang Abaikan Protokol Kesehatan

Kabar6- Ketua DPR Puan Maharani Nakshatra Kusyala dan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada ribuan warga di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/6/2020). Antrean warga mengabaikan protokol kesehatan tentang jaga jarak karena sangat rapat.

Penyerahan bansos yang dilakukan secara simbolis di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dan Serang ini hadiri Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan sejumlah pejabat daerah.

“Tangerang adalah daerah industri, saat ini banyak warga yang terdampak covid19 sehingga kehilangan pekerjaannya, gunakan uang bantuan ini sebaik- baiknya. Program ini akan kita lanjutkan sampai Desember 2020, akan tetapi nilainya berkurang menjadi Rp300 ribu dari Rp600 ribu, semoga kedatangan ibu ketua DPR menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap Mensos Juliari.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, untuk menghadapi virus covid-19 ini pemerintah bergotong- royong untuk cepat mengatasinya.

Ekonomi dan kesehatan saling berkaitan, dua- duanya harus segera pulih. Tugas DPR adalah mengawasi dana covid-19 dari pemerintah apakah sampai ke masyarakat atau tidak.

“Pemerintah pusat dan daerah harus bergotong- royong, agar permasalahan yang terdampak virus covid-19 di masyarakat terutama masalah ekonomi bisa teratasi. Gunakan uang bansos ini dengan sebaiknya baiknya, jaga kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, kemudian jaga jarak aman. Virus ini belum ada obatnya, jadi masyarakat harus menjaga kesehatan untuk dirinya sendiri,” katanya.

**Baca juga: PT AP II: Selesaikan Isu Bisnis Penerbangan.

Pantauan Kabar6.com, Puan Maharani tak hadir saat prosesi pembagian bansos di Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kerumunan pejabat dan awak media bersama warga juga abaikan protokol kesehatan.(Tim K6)

Berita Terbaru