oleh

Pemasangan Balok Jembatan, Cek Disini Jam Penutupan Tol Jakarta-Tangerang

Kabar6-Setelah selesainya pemasangan balok jembatan (steel box girder) arah Cengkareng pada Jembatan Kunciran Junction, PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) akan kembali memulai pemasangan steel box girder pada lokasi yang sama, yakni dari arah Cengkareng menuju Merak.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero), Irra Susiyanti mengatakan pemasangan steel box girder pada Jembatan Kunciran Junction dilakukan pada 7 hingga 11 April 2019.

“Pekerjaan akan di mulai pada pukul 23.00-04.00 WIB,” ujar Irra dalam keterangan tertulis, Senin (8/4/2019).

Selama pekerjaan berlangsung, kata Irra, jalan Tol Jakarta-Tangerang di sekitar titik lokasi pekerjaan akan ditutup sementara.

Irra menjelaskan, PT JKC akan memasang 4 steel box girder pada jembatan yang melintang di atas Jalan Tol Jakarta-Tangerang tersebut. Panjang bentang masing-masing steel box girder itu terpendek adalah 50,7 meter dan terpanjang adalah 55,2 meter.

“Keamanan dan keselamatan menjadi prioritas dalam pengerjaan pengangkatan steel box girder ini,” kata Irra.

Pekerjaan pemasangan steel box girder tersebut dilaksanakan dengan menggunakan dua unit crane yang ditempatkan di sisi jalur arah Jakarta dan arah Merak.

**Baca juga: Longsor di Pamulang Tiban Dua Mobil.

Nantinya, Kunciran Junctionini akan dilalui oleh dua proyek dari anak usaha Jasa Marga yaitu PT JKC dan PT Marga Trans Nussntara (MTN) yang mengoperasikan Jalan Tol Kunciran-Serpong. (GFM)

Berita Terbaru