oleh

Peluru Nyasar, Bocah 3 Tahun Diselamatkan Seekor Kucing

Kabar6-Tidak sekadar hewan peliharaan yang manja, seekor kucing bernama Opie ternyata mampu menyelamatkan nyawa seorang bayi dari peluru nyasar. Bagaimana kisahnya?

Peristiwa tak terduga itu, melansir fox43, berawal saat seorang balita berusia tiga tahun terlelap di lantai rumah ditemani oleh Opie. Sementara Angelica Sipe, wanita asal Pennsylvania yang juga ibunda balita tadi sedang menonton televisi. Beberapa jam berselang, mendadak terdengar suara tembakan yaitu peluru nyasar yang masuk dari jendela ruang tamu.

Angelica pun sontak kaget dan segera memeriksa kondisi anaknya. Ia melihat sang masih tertidur lelap, sementara Opie berlumuran darah di kepalanya. “Jika Opie tidak berbaring di samping anak saya, maka peluru akan mengenai anak saya,” kata Angelica.

Tak membuang waktu, Angelica pun segera membawa Opie ke dokter hewan. Karena kondisinya yang sangat parah, Opie harus menjalani operasi karena menderita kerusakan otot.

Kucing malang itu harus menggunakan perban dan tabung drainase. ** Baca juga: Demi Padamkan Api, Mobil Mewah yang Terbakar Disiram Air Tinja

Biaya perawatan Opie sendiri lebih dari US$1.000. Karena merasa kesulitan, Angelica pun meminta sumbangan dana melalui situs GoFundMe. Angelica menuliskan:

“Sekira pukul satu pagi, kucing saya (Opie) telah menyelamatkan hidup putra saya yang berusia tiga tahun. Sebuah peluru nyasar yang masuk lewat jendela ruang tamu, di mana saat itu anak saya sedang tertidur sementara saya berbaring menonton televisi. Peluru itu menembus kepala, bahu kucing saya dan keluar melalui lengannya, lalu mengenai bantal anak saya. Jika kucing saya tidak ada di sana, maka anak saya pasti akan tertembak. Saat ini kucing saya sedang dirawat di rumah sakit dan saya berharap ia segera sembuh. Dia adalah pahlawan dan penyelamat anak saya.”

Angelica berhasil mengumpulkan bantuan lebih dari US$2.400 untuk biaya pengobatan Opie.(ilj/bbs)

Berita Terbaru