oleh

Peluang Kabupaten Tangerang Kembali ke Zona Hijau Tipis

Kabar6-Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, mengatakan peluang di Kabupaten Tangerang untuk kembali menjadi zona hijau itu sangat tipis. Alasannya tingkat penyebaran virus corona saat ini masih tinggi.

“Sumber penyebarannya banyak, selain aktivitas masyarakat 80 persen kerja di Jakarta, penyebaran lewat angkutan umum pun bisa terjadi,” ungkap dr Hendra Tarmizi, Kamis (13/8/2020)

Menurut Hendra, dengan kondisi itu peluang wilayahnya berubah menjadi zona hijau sangat jauh. Di tambah lagi, tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terlebih untuk mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dianggap kurang.

“Adaptasi dengan kebiasaan baru itu kurang, saat ini kita zona kuning, kalau kesadaran masyarakat itu kurang, kita bisa-bisa masuk zona merah,” ujar Hendra Tarmizi

Disinggung tingginya kasus penyebaran Covid-19 dengan beroperasinya mall, Hendra memastikan sama sekali tidak ada kaitannya.

**Baca juga: Seorang Bocah di Teluknaga Tewas Tersambar Petir.

“Meningkatnya Covid-19 ini tidak ada hubungannya dengan pembukaan mall, karena masyarakat saat kita tanya tidak ada yang menjawab virus ini dari mall,” katanya

Lebih lanjut Hendra menegaskan untuk cluster yang baru ditemukan saat ini hanya ada di Desa Kadu, Kecamatan Curug.

“Dari hasil rapid test dan screening, ditemukan yang positif Covid-19,” pungkasnya (CR)

Berita Terbaru