oleh

Pelototi Penanganan Covid-19, DPRD Banten : Kadinkes Harus Selalu Update

Kabar6-DPRD Banten Andra Soni meminta agar kepala Dinas kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti untuk selalu update setiap perubahan yang terjadi dilapangan selama penanganan wabah Corona di Banten.

“Saya minta beliau (Kadinkes) lebih sering update. Dan jangan pernah walau sehari saja tidak menyampaikan update,” ujarnya, Kamis 2/4/2020.

Menurut Andra, ini penting dilakukan agar
tujuan Pemprov Banten menjadikan RSU Banten sebagai pusat rujukan bisa ditunjang dengan perhatian kepada tenaga medis dan penunjang kesehatannya hingga fasilitas.

Andra juga berharap eksekutif tidak anti dengan kritikan dan masukan. Karena menurutnya, baik eksekutif maupun legislatif memiliki tujuan yang sama, yaitu agar bisa mewujudkan masyarakat Provinsi Banten yang terbebas dari penyebaran virus covid-19 dan bisa terus ditekan.

Andra mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh anggota DPRD Banten, agar setiap Komisi yang ada bisa melaksanakan tugas dan fungsi pengawasannya, meski tidak harus dilakukan secara beramai-ramai saat turun ke lapangan.

**Baca juga: Cara Dapatkan Keringanan Tagihan Listrik Pelanggan di Tengah Wabah Corona.

Hal itu dimaksudkan untuk memastikan penanganan covid-19 benar-benar tepat sasaran, sesuai perencanaan sebelumnya dengan tetap menjaga protokoler kesehatan seperti menjaga jarak, mengenakan pelindung masker pada saat akan sidak, rapat pembahasan penanganan covid-19, hingga pengawasan lainnya oleh dewan  di lapangan. (Den)

Berita Terbaru