oleh

Pelopor Sekolah Alquran Tingkat SD, YATS Resmikan Sekolah di Serpong

Kabar6-Yayasan Al Ihsan Tangerang Selatan (YATS) yang fokus kepada pendidikan Islam anak usia dini, meresmikan Sekolah Alquran Serpong (SAS), di Perumahan Astek Wartawan, Jalan KH Sakim, Lengkong Gudang Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Direktur Pengembangan Pendidikan Yayasan Al-Ihsan Tangerang Selatan, Ahmad Rus’an mengatakan, peresmian itu menandakan dimulainya proses pendidikan di SAS dengan metode Al Kuttab dan didukung para pengajar berpengalaman yang memiliki basic pendidikan dari luar negeri.

SAS memiliki tujuh tingkatan kelas untuk mematangkan pembinaan adab dan akhlak para siswa. Dan masing-masing kelas akan diisi sekitar 20 siswa.

“Lembaga pendidikan yang menggunakan metode Al Kuttab ini telah melahirkan siswa dengan akhlak, adab, prilaku islami serta cemerlang dalam pelajaran,” kata Ahmad Rus’an, Minggu (31/3/2019).

Kehadiran SAS ini, lanjut Rus’an, sejalan dengan motto Kota Tangerang Selatan yang cerdas, modern dan religious.

**Baca juga: Gerai Macc Tawarkan Laptop Bekas Harga Ekonomis.

Selain fasilitas fisik gedung yang memadai, SAS juga memperkuat infrastruktur pengajaran siswa dengan teknologi digital.

Pelopor sekolah Alquran tingkat SD itu juga memiliki fasilitas perpustakaan digital berisi 11 ribu jilid dari 8 ribu judul kitab yang bisa dimanfaatkan para murid. (fit)

Print Friendly, PDF & Email