oleh

Pelebaran Jalan Kedaton-Pasar Kemis Segera Ditenderkan

 Kadis DBMSDA, Slamet Budhi Mulyanto.(foto:BL)

Kabar6-Pelebaran ruas Jalan Kedaton-Pasar Kemis segera dikerjakan. Proyek pelebaran jalan sepanjang tiga kilo meter tersebut tahun 2017 ini akan dimulai pengerjaannya.

“Saat ini sudah mulai memasuki proses tender proyek,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Slamet Budhi Mulyanto, kepada kabar6.com, MInggu (9/4/2017).

Sesuai rencana ruas jalan yang selalu diwarnai kemacetan itu, akan ditambah lebar pada sisi kiri dan kanannya, sesuai program Tangerang Bebas Macet yang digagas Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

“Awalnya jalan itu memiliki lebar tujuh meter. Namun kondisinya sekarang sudah macet parah. Makanya akan ditambah menjadi 15 meter, masing-masing empat meter ke sisi kiri dan kanan,” ujarnya.

Dijelaskan Slamet, saat ini proses pembebasan lahan itu sendiri sudah 90 persen rampung. Kita masih berkoordinasi dengan 19 perusahaan lagi dilokasi tersebut, agar mau membebaskan lahannya tanpa biaya.**Baca juga:  Pengumuman:Mulai Besok Gula Rp.12.500 Minyak Goreng Rp.11.000.

“Kita berharap ke 19 perushaaan itu mau bekerjasama. Toh pelebaran ruas jalan itu juga untuk kepentingan mereka,” katanya.**Baca juga: Kab.Tangerang Geber Program Bebas Macet.

Sedianya, proyek pelebaran ruas jalan itu akan dikerjakan secara bertahap. Mengingat masih ada perusahaan yang mempertahankan lahannya. Tapi, kita terus berkoordinasi agar perusahaan mau membebaskan lahnnya tanpa biaya.**Baca juga: Ini Penyebab Utama Rusaknya Jalan Raya Legok-Karawaci.

“Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk proyek pelebaran jalan itu,” ujar Slemet lagi.(Bang Luhut)

Berita Terbaru