oleh

Pelayanan Puskesmas Jambe, Dinkes: Kami Akan Koreksi

Kabar6-Menyikapi keluhan warga Kampung Solong Desa Tipar Raya Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang ihwal SOP penggunaan mobil ambulance milik Puskesmas Jambe, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang melalui Kasi SDM Data dan Informasi Dokter Farid mengatakan, terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas Jambe Kabupaten Tangerang akan segera kami koreksi kembali.

“Terimakasih atas informasi yang disampaikan oleh pihak lembaga mewakili masyarakat Jambe, terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas, ternyata harapan masyarakat ini besar terkait dengan pelayanan, sedetail itu dan ini menjadi catatan bagi kami Dinkes,” ungkap Dokter Farid saat ditemui Kantor Dinkes Kabupaten Tangerang, Kamis (8/4/2021).

Menurut Dokter Farid, hal ini mestinya tidak bisa menyalahkan masyarakat juga tetapi kita juga pihak Puskesmas juga salah, ketika mobil jenazah itu tidak ada mestinya harus bisa memfasilitasi.

“Dicarikan mobil sebagai salah satu solusinya, jangan hanya bilang tidak ada namun tak ada solusi, komunikasi ini yang harus diperbaiki dengan berkoordinasi dengan pihak Dinkes,” terang mantan Kapus Kecamatan Kronjo ini.

Dokter Farid mengakui, sesuai dengan Juknis Dinas Kesehatan bahwa mobil jenazah setiap Rumah Sakit harusnya ada satu mobil jenazah, sementara untuk Kecamatan bisa saja mengadakan mobil jenazah, bisa mengajukan melalui Musrembang Kecamatan.

“Menanggapi hal ini, komunikasinya yang akan kami perbaiki, kami akan koreksi lagi terkait pelayanannya dan akan saya sampaikan ke pihak Puskesmas untuk bertemu dan berdiskusi kembali dengan pihak masyarakat melalui lembaga ini,” tegasnya.

**Baca juga: Dinkes Kabupaten Tangerang Adakan Kegiaatan di Gerai Kesehatan Ibu dan Anak (KIA)

Untuk mempermudah akses untuk menyampaikan keluhan masyarakat, Dokter Farid menyampaikan, saat ini Dinkes memiliki aplikasi Lapor.co.id sebagai tempat pengaduan masyarakat dan itu sifatnya secara Nasional, lewat Lapor.co.id itu bisa terinci laporan kita mulai di tingkat pusat sampai ke tingkat Desa, jadi silahkan ditulis apa yang menjadi keluhan masyarakat.(Han)

Berita Terbaru