oleh

Pelantikan Presiden Tiga Hari Lagi, Penjagaan Di Kota Serang Di Perketat

Kabar6-Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) periode 2019-2024 tinggal tiga hari lagi. Pelantikannya, akan dilakukan di gedung DPR/MPR RI, Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.

Kota Serang sebagai lalu lintas utama dari Kabupaten Lebak dan Pandeglang, menuju Jakarta, akan di jaga ketat melalui patroli, terutama di pusat keramaian.

“Karena kita kan melaksanakan kegiatan sebagai penyangga ibu kota, Banten, ini khususnya Kota Serang, sampai tanggal 20 (Oktober) nanti kita melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), termasuk kegiatan preventif,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, ditemui di Mapolres Serang Kota, Kamis (17/10/2019).

Pola pengamanan yang dilakukan saat ini, yakni pengamanan terbuka dengan cara meningkatkan patroli. Sedangkan pengamanan tertutup dengan menyebar anggota kepolisian berpakaian preman ke tempat keramaian untuk menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat.

Anggota kepolisian dari satua Pengendali Massa (Dalmas) pun dilatih setiap hari, sehingga jika dibutuhkan secara mendadak sudah siap melaksanakan tugas pengamanan di wilayah hukum Kota Serang.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mendukung kegiatan ini (Pelantikan Presiden dan Wapres). Karena ini masih kondusif dan tidak ada kegiatan signifikan, maka kita melakukan latihan. Kita siapkan Dalmas, kemudian kita juga siapkan personel yang nanti akan membantu,” terangnya.

Hingga hari ini, pihaknya belum menerima laporan adanya masyarakat ataupun massa dari Kota Serang yang akan berdemonstrasi ke Jakarta.

Sehingga belum dilakukan kegiatan pemeriksaan di jalur menuju Kota Serang dan wilayah Jakarta.**Baca juga: Jual Obat Daftar G, Pemilik Toko Kelontong di Serang Diciduk Polisi.

“Sementara tidak ada penyekatan, karena kita tidak boleh membatasi aktivitas masyarakat. Karena memang menurut informasi yamg diperoleh, sampai hari ini tidak ada yang ke Jakarta,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru