oleh

Pelantikan Jokowi-JK, Polisi Awasi Tol Merak-Jakarta

Kabar6-Petugas Polda Banten memperketat pengawasan di sejumlah pintu Tol dari Merak menuju Jakarta. Peningkatan pengawasan dilakukan dalam rangklaian pengamanan pelantikan Presiden Jokowi Widodo-Jusuf Kalla.

“Penjagaan ini sebagai langkah prefentif. Termasuk melakukan pengecekan selektif terhadap setiap kendaraan yang perlu di waspadai, seperti yang membawa massa menuju Jakarta,” kata AKP Ita Rustandi, Pengawas Gerbang Tol Timur saat ditemui di pintu Tol Serang Timur, Senin (20/10/2014).

Untuk Mempermudah pengecekan kendaraan kendaraan, pihak Kepolisian Polda Banten memberlakukan dua jalurĀ  pintu loket tol dari Serang menuju Jakarta. Sementara dari Jakarta menuju kota Serang terdapat empat pintu loket tol.

Penjagaan ini juga mengerahkan kendaraan pengurai massa, Rainmas, water canon, dan kawat berduri. **Baca juga: 1 Pemuda Bojong Dikeroyok, Portal Kampung Samprok Dibakar.

Peningkatan pengawasan akses gerbang tol dari Merak menuju Jakarta akan terus dilakukan sampai tanggal 21 Oktober, sehari pasca pelantikan Jokowi-JK.(tmn/din)

Berita Terbaru