oleh

Pelaku UMKM Bakal Dilibatkan Ajang Porprov

Kabar6-Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang bakal turut serta meramaikan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, yang direncanakan digelar November mendatang. Ajang tersebut sebagai kesempatan untuk menampilkan produk-produk terbaik dari pelaku UMKM.

“Kita sudah diarahkan sama pak walikota, karena ini merupakan kesempatan yang baik untuk bisa mengenalkan produk-produk apa saja yang ada di Kota Tangerang,” ujar Kepala DisperindagkopUKM, Kota Tangerang, Suli Rosadi saat dimintai keterangan di Gedung DPRD setempat, Rabu (24/8/2022).

Suli belum mengungkapkan jumlah produk yang akan dilibatkan dalam perhelatan tersebut. Menurutnya, terbilang banyak, namun pihaknya harus memilah terlebih dahulu produk yang layak akan ditampilkan.

“Oh banyak, kita banyak sekali. Yang nanti akan dilakukan kurasi, mana-mana saja produk yang layak kita tampilkan. Terutama yang memenuhi persyaratan-persyaratan yang memang pantas untuk dipamerkan atau jual di arena tersebut,” katanya.

“Karena itu harus memenuhi standar, halal, PRT nya, kemasan juga, semuanya harus diupayakan seperti itu,” tambah orang tua asuh dari cabang olahraga Hoky.

Meski demikian, kata Suli, pihaknya belum dapat memastikan jumlah pelaku usaha atau produk yang akan ditampilkan. Hal tersebut masih melihat venue, sehingga bisa diisi para pelaku usaha.

Dalam perhelatan Porprov Banten tersebut direncanakan akan mempertandingkan sebanyak 47 cabang olahraga.

**Baca juga: Puluhan Pengurus Koperasi di Kota Tangerang Dilatih Uji Kompetensi

“Ya kalau sekarang kita belum bisa melihat sejauh mana yang akan kita tampilkan. Venue juga banyak, kita melihat venue. Apakah venue terpusat atau di masing-masing venue ya kan kita lihat dulu,” kata.

Suli mengatakan setiap venue direncanakan stand pelaku usaha akan dilibatkan. “Insya Allah setiap venue. Itupun baru konsep, kalau pun yang kita rencanakan terpusat di kota Tangerang. Karena venue-venue tidak semua di Kota. Ada di tiap-tiap kecamatan juga ada Venuenya, nanti kita akan upayakan semaksimal mungkin stand-stand itu bisa ditampilkan,” tandasnya. (Oke)