oleh

Pelaku Penyerang Ulama Uci Turtusi Diamankan Polsek Pasar Kemis

Kabar6-KH. Uci Turtusi, pengasuh pondok pesantren dan majelis taklim Al Istiqlaliyah Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dikabarkan diserang orang tak dikenal, Sabtu (26/9/2020).

Kanitreskrim Polsek Pasar Kemis, Iptu Ucu Nuryadin mengatakan, pihaknya membenarkan kejadian tersebut.

Informasi sementara yang diperoleh dirinya, peristiwa terjadi sekira Pukul 20.30 WIB, malam ini.

“Iya benar info yang kami terima ada seorang pria yang ingin menyerang Pak Kiyai Uci,” ungkap Ucu, kepada Kabar6.com, melalui sambungan telepon selulernya, malam ini.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini, kata dia, mendatangi kediaman ulama besar di Banten tersebut dengan membawa sebilah parang dan memaksa masuk kedalam rumah.

Pria itu, memaksa ingin bertemu dengan Kiyai Uci. Namun, sejumlah santri menghadang pelaku dengan menutup akses masuk kedalam rumah.

“Dia bawa parang, maksa ingin masuk kedalam rumah untuk temui Kiyai Uci. Karena tidak diijinkan masuk oleh santri, dia malah menggeber sepeda motornya,” katanya.

Lebih lanjut Ucu menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih detail tentang peristiwa itu. Tapi, pelaku kini telah diamankan petugas di kantor Polsek Pasar Kemis.

**Baca juga: Kejari Kabupaten Tangerang Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat yang Melintas di Tigaraksa.

“Info sementara pelaku depresi. Tapi untuk lebih jelasnya nanti saya sampaikan, sekarang kami belum bisa memastikan motifnya. Kalau pelaku sudah diamankan dikantor,” ujarnya.(CR/Tim K6)

Berita Terbaru