oleh

Pelaku Asal Karawang Curi Kotak Amal Masjid di Serang

Kabar6-Pria bernama Irwan (42) asal Karawang, Jawa Barat (Jabar), mencuri uang dari kotak Amal Masjid, di Penancangan Pasir, Kota Serang, Banten.

Irwan melancarkan aksinya jelang Shalat dzuhur dan terlihat warga. Sebagian warga ada yang mengepung Irwan, ada juga yang melapor ke petugas kepolisian di Pos Lantas Serang Timur (Sertim), Kota Serang.

“Itu Pak tolong ada orang enggak dikenal mau mencuri kotak amal,” kata Briptu Agua Riyanto, menirukan ucapan warga yang melapor ke dirinya di Poslantas Sertim, Kota Serang, Banten, Kamis (4/7/2019).

Agus bersama temannya segera mendatangi lokasi kejadian. Benar saja, Irwan sedang dikerubungi warga setempat dan menerima bogem mentah.

“Pas sampai (Masjid Penancangan Pasir), sudah banyak masyarakat. Langsung kita ambil (bawa) orang (making) nya,” terangnya.

**Baca juga: Kode Booking Terapis Plus-plus Online ‘Violet’.

Barang bukti berupa linggis, handphone dan uang dari kotak amal senilai Rp 1 juta di amankan Agus beserta temannya dari Satlantas Polres Serang Kota.

“Kotak amal dijebol pakai linggis. Uangnya sekitar Rp 1 jutaan, karena banyak receh. Kita juga membubarkan massa agar tidak melakukan tindakan kerugian lainnya. Tersangka kita serahkan ke Reskrim,” jelasnya.(Dhi)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru