oleh

Pelaksanaan Milenial Safety Road Polda Ditunda Sampai Selesai Pemilu

Kabar6-Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang akan digelar oleh Polda Banten, ditunda pelaksanaannya karena berdekatan dengan pelaksanaan Pemilu.

Kampanye keselamatan berlalu lintas itu, rencananya akan digelar pada 23 Maret 2019 di Kawasan Industri Modern Cikande.

“Berdasarkan pertimbangan keamanan, diundur sampai pelaksanaan pemilu berjalanan aman dan kondusif,” kata Kombes Pol Wibowo, Dirlantas Polda Banten, kepada awak media, Rabu (20/03/2019).

Tak hanya Polda Banten, ada enam Polda lain yang di undur pelaksanaannya, yakni Polda Kalimantam Utara, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Metrojaya, dan Polda Sulawesi Selatan.

Ditundanya kampanye keselamatan berlalu lintas, lantaran berdekatan dengan jadwal kampanye terbuka Pemilu 2019.

Di Banten, pelaksanaanya kampanye dijadwalkan berlangsung pada 24 Maret 2019 atau satu hari setelah berlangsungnya MRSF.

“Menurunkan kecelakaan itu prioritas, itu betul. Dan menjaga keamanan dalam negeri juga sangat prioritas, terutama pelaksanaan pemilu sehingga Polri memprioritaskan pada pengamanan pemilu,” terangnya.

Polda Banten meminta maaf ke masyarakat yang telah antusiaa mendaftarkan diri untuk ikut mensukseskan MRSF.

Penjadwalan ulang akan diberitahukan kembali oleh jajaran Polda Banten, menunggu hingga selesainya pelaksanaan Pemilu 2019.**Baca juga: 70 Persen Penderitan Kanker Payudara Datang Terlambat.

“Kami juga berharap pelaksanaan pemilu, terutama di Banten berjalan kondusif,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru