oleh

Pelajar Tak Mampu di Lebak Finalis Lomba Sains Internasional di Amerika

Kabar6-Keterbatasan ekonomi keluarga tidak menghalangi Putri Uswatun Hasanah pelajar kelas XI IPA SMAN Malingping untuk berprestasi dan membuat bangga daerah kelahirannya, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Anak dari Siti Rohmah, salah seorang warga yang berstatus janda tidak mampu tersebut merupakan penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping ini akan mengikuti final dalam lomba sains tingkat Internasional di Amerika Serikat pada 10-15 Mei 2020.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak Eka Dharmana Putra, mengatakan, sebelum bertolak ke negeri Paman Sam, Putri terlebih dahulu bertemu dengan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

“Mensos memberikan stimulan Rp25 juta di luar biaya transportasi, akomodasi dan lain-lain. Untuk biaya-biaya tersebut kami akan segera mengusulkan ke Mensos c.q. Dirjen Linjamsos dalam waktu dekat. Prinsipnya Mensos siap bantu sesuai rincian yang dibutuhkan,” kata Eka kepada Kabar6.com, Senin (9/3/2020).

**Baca juga: Irna Narulita Tinggalkan Demokrat, Iti Jayabaya Sakit Hati.

Eka mengaku bangga ada pelajar asal Lebak yang memiliki kesempatan tampil dalam lomba bergengsi tersebut. Tentu saja kata Eka, keberhasilan Putri tidak lepas dari peran semua pihak dan keberhasilan program Lebak Cerdas.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya atas program Lebak cerdasnya, ini salah satu hasilnya. Kita bangga dan mari kita doakan agar Putri bisa mengikuti berhasil menjadi juara,” harap Eka.(Nda)

Berita Terbaru