oleh

Pelajar SMP Curug Ini Terpilih ke Manchester United

Kabar6-Bisa go Internasional dengan bermain di luar negri sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, tentunya menjadi impian setiap pesepak bola di tanah air.

Begitupun dengan Richard Ferdinand atau biasa disapa Koko. Remaja yang kini duduk di bangku kelas 3 SMP Swasta Lentera Harapan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, begitu bersemangat sekaligus bahagia, manakala namanya masuk dalam daftar siswa yang akan diberangkatkan ke luar negri.

Ya, anak pertama dari pasangan Yoyok Rusdiana dan Lita Sophia yang lahir di Tangerang 3 Januari 2000 silam ini, menjadi satu dari lima pelajar yang terpilih untuk terbang ke Old Trafford, Manchester United.

Sejatinya, kesempatan emas itu di dapat Koko dari sekolahnya, yang mengikuti salah satu program gerakan “Sejuta Bola Untuk Anak-Anak Indonesia”, yang digagas salah satu stasiun televisi di tanah air.

“Awalnya gak percaya, kalau saya termasuk dari lima anak Indonesia yang terkirim ke luar negeri. Saya beruntung sekali. Apalagi kedua orang tua, pihak sekolah dan teman-teman mendukung saya,” ujarnya, Sabtu (4/4/2015). **Baca juga: Sekolah Makna Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini.

Koko berjanji, akan memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. “Semoga ini langkah awal saya dalam mewujudkan impian, agar bisa bermain sepak bola sampai go internasional,” imbuhnya.(shy)

Berita Terbaru