oleh

Pelajar Hendak Tawuran Diamankan Polsek Rangkasbitung, Sajam yang Disita Bikin Ngeri

Kabar6-Polsek Rangkasbitung mengamankan 18 pelajar SMP/MTs yang berniat tawuran, di sekitar jembatan Rancagarut, Desa/Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Sabtu (5/10/2019) sore.

Belasan pelajar yang digiring polisi diketahui merupakan siswa dari SMPN 4 Rangkasbitung, SMPN 1 Kalanganyar, dan MTs Al Islah.

“Dari laporan masyarakat bahwa ada belasan siswa yang sudah berkumpul diduga akan melakukan tawuran. Kami cek, dan benar kami temukan 18 siswa di lokasi,” kata Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung, Ipda Supar.

Para pelajar tersebut memang berniat akan melakukan tawuran dengan pelajar MTs Asukiah. Ini bermula saat siswa MTs Al Islah bertemu dengan siswi MTs Asukiah kemudian meminta nomor WhatsApp.

Rupanya, hal itu membuat teman siswi MTs Asukiah tersinggung hingga kemudian menantang siswa MTs Al Islah. Tantangan itu pun diterima.

“Ada teman siswi itu merasa tersinggung, kemudian menantang dan oleh siswa dari sekolah yang lain tantangan itu diterima,” ungkap Supar.**Baca juga: Pembangunan Jalan Baru TMMD Tingkatkan Ekonomi Warga Lebak.

Polisi menemukan sejumlah senjata tajam (Sajam) dari belasan siswa yang diamankan, meliputi 2 parang berukuran 1 meter dan gergaji yang juga berukuran sama terbuat dari alumunium bekas pipa kursi.

“Siswa yang diamankan kami berikan pembinaan, kemudian berkoordinsi dengan guru dan masing-masing orangtuanya. Mereka membuat surat pernyataan yang berisi tidak akan mengulangi perbuatannya,” terang Supar.(Nda)

Berita Terbaru