oleh

Pelajar di Balaraja Galang Dana Korban Bencana Palu dan Donggala

Kabar6-Puluhan pelajar bersama unsur Muspika di Balaraja, Kabupaten Tangerang turun kejalan untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

Selain turun kejalan untuk menggalang dana dari masyarakat yang melintas di Jalan Raya Balaraja, puluhan pelajar dari Al-Itqon ini juga menggelar doa bersama.

Dengan menggunakan kardus yang terpampang foto-foto kejadian gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, para pelajar dari Al-Itqon ini juga mengajak para pengendara untuk mendonasikan sebagian uang mereka guna membantu meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah itu.

Bahkan para pelajar ini begitu semangat dalam mengumpulkan donasi di jalan bagi saudara-saudara mereka yang dilanda musibah.

“Semoga dengan apa yang dilakukan oleh kami bisa sedikit membantu saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,” kata Kemal, salah seorang pelajar Al-Itqon.

Sementara, Direktur SMP Al-Itqon, Agus Jamaludin menjelaskan, dalam penggalangan dana hingga turun ke jalan semoga bisa memberikan suatu kepedulian kepada para pelajar agar dapat membantu terhadap sesame yang sedang tertimpa musibah.

**Baca juga: Kompol Ucu Syarifuloh SH Jabat Kapolsek Pasar Kemis.

“Nantinya donasi yang akan dikumpulkan dalam satu minggu ini akan dikirimkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah melalui lembaga Dompet Dhuafa,” kata Agus Jamaludin, Direktur SMP Al-Itqon. (rani/bam)

Berita Terbaru