oleh

Pelabuhan Merak Padat, Penumpang Tidur di Masjid

Kabar6-Tidur dengan alas seadanya, tas menjadi bantal, memejamkan mata sejenak melepas lelah. Itu yang dilakukan oleh ratusan calon penumpang Pelabuhan Merak, karena lelah berjam-jam menempuh perjalanan darat.

“Lumayan bisa lurusin badan. Di jalan tadi kan ramai di busnya,” kata Imron (31), calon penumpang asal Karawang, Jawa Barat, dengan tujuan Palembang, saat ditemui tengah berbaring di dekat loket pejalan kaki, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (24/12/2017).

Para calon penumpang ada yang tidur di dekat lokasi pembelian tiket, di teras masjid, dan di sekitar area Pelabuhan Merak lainnya.

Beralaskan lantai, mereka tampak melepas lelah. Ada yang benar-benar tidur, ada yang hanya memejamkan mata, atau duduk sembari bersenda gurau dengan teman-temannya.

“Manfaatin libur panjang saja. Kan kalau libur biasa susah jalan-jalannya sama temen,” jelas wanita berkerudung ini, kata Susmiatun (30), warga Kota Cilegon yang akan berwisata ke Teluk Kiluan, Lampung, di lokasi yang sama, Minggu (24/12/2017).

Dengan harapan, di libur panjang natal kali ini, setidaknya bisa bercengkrama dengan sanak saudara di kampung halaman.**Baca Juga: Besok, Pelabuhan Merak Diprediksi Masih Dipadati Penumpang.

“Kemarin masih kerja, istirahat dulu siangnya di kosan. Sore baru berangkat ke sini (Pelabuhan Merak),” kata Santy (27), karyawan asal Bekasi dengan tujuan Lampung, saat ditemui di tempat yang sama, Minggu (24/12/2017).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Pelabuhan Merak kembali dipadati oleh para penumpang dengan tujuan berbagai daerah di Sumatera. Penumpang pejalan kaki, kendaraan pribadi, bus, truk dan roda dua ramai di enam dermaga Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.(dhi)

Berita Terbaru