oleh

Pekerja Proyek Temukan Peti Mati dari Dinasti Ming berusia 700 tahun

Mumi terlihat awet dengan alis yang masih lengkap.(buzznick)
Mumi terlihat awet dengan alis yang masih lengkap.(buzznick)

Kabar6-Sebuah peti mati yang terpendam sekira dua 2 meter di Kota Taizhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok, ditemukan secara tidak sengaja oleh salah satu pekerja proyek.

Peti mati yang diperkirakan berusia 700 tahun tersebut berasal dari Dinasti Ming. Dilansir Buzznick, peti mati itu ditemukan dalam penggalian tanah untuk melebarkan jalan.

Dari perhiasan yang dipakai mumi, diduga masih kerabat Dinasti Ming.(buzznick)
Dari perhiasan yang dipakai mumi, diduga masih kerabat Dinasti Ming.(buzznick)

Lantaran penasaran, pihak kontraktor segera menghubungi dinas purbakala setempat untuk meneliti peti mati tersebut. Ketika dibuka, tampaklah sosok terbujur kaku yang sudah menjadi mumi.

Di sekeliling mumi wanita tersebut ditemukan benda-benda berharga yang konon hanya bisa dimiliki oleh keluarga kelas elite Dinasti Ming. Penemuan peti mati berisi mayat seorang wanita yang diperkirakan berasal dari Dinasti Ming ini dipercaya dapat menjawab misteri tentang Kota Terlarang di Tiongkok. ** Baca juga: Terinspirasi dari Warna Matahari, Bulu Mata Emas Ini Dijual Rp3 Juta

Tidak hanya satu peti mati saja, peneliti juga menemukan dua peti mati lainnya yang bakal menjelaskan secara detail sejarah masa lalu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru