oleh

Pekerja Konstruksi Belgia Temukan Catatan dari 1941 yang Berisi Pesan untuk Generasi Muda

Kabar6-Sebuah catatan dari 1941 ditemukan dalam kotak korek api di Belgia. Setelah diperiksa lebih dekat, diketahui bahwa catatan itu berasal dari 21 Juli 1941.

Catatan tersebut, melansir iheartintelligence, ditandatangani oleh empat pria yaitu John Janssen, Jul Gyselinck, Louis Chantraine, dan Jul Van Hemeldonck. Dalam catatan yang ditemukan dalam Gereja Saint James, Antwerp, diceritakan masa-masa suram dan kondisi buruk yang mereka hadapi.

Uniknya, para pria tersebut memiliki pesan untuk generasi mendatang. Isi pesan tersebut adalah:

“Pada tahun 1941, langit-langit gereja direkatkan dengan perancah bergulir (rolling scaffolding) setinggi 26 meter untuk departemen pemeliharaan kota. Ketika langit-langit ini digambar lagi, kami sudah tidak ada di dunia ini.”

“Kami akan menceritakan ke generasi selanjutnya bahwa kami tidak memiliki kehidupan yang membahagiakan. Kami telah hidup melewati dua perang. Pertama di 1914 dan satunya di 1940. Kami bekerja hampir kelaparan, mereka memeras kami hanya untuk sebagian sen tanpa makanan apa pun.”

“Aku ingin memberikan saran pada generasi selanjutnya ketika perang terjadi. Miliki kebutuhan makanan yang cukup seperti nasi, kopi, tepung, tembakau, biji-bijian, gandum untuk membuat kamu tetap hidup!”

“Nikmati kehidupan dan jika dibutuhkan carilah pasangan. Bagi mereka yang sudah menikah: jaga rumah tangga kalian!!” ** Baca juga: Sejumlah Foto yang Sebenarnya Terlarang untuk Diabadikan di Korea Utara

Sebuah catatan yang unik, dan tepat ditujukan untuk generasi muda saat ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru