oleh

Pekan Olahraga Tangsel, Serpong Sabet Posisi Juara Umum

Kabar6-Turnamen tahunan Pekan Olahraga Masyarakat tingkat Kota Tangerang Selatan berakhir. Kecamatan Serpong berhasil menorehkan prestasi menjadi juara umum dengan menyabet 29 medali emas akan mengangkat trophy dari Walikota Airin Rachmi Diany. 

“Terima kasih. Alhamdulillah akhirnya Serpong jadi juara umum,” ungkap Camat Serpong, Durahman, saat dihubungi kabar6.com melalui sambungan selularnya, Sabtu, (24/11/2012). 

Ia mengatakan, hasil pencapaian juara umum ini tak terlepas dari semangat para atlet untuk memberikan kontribusi bagi daerahnya.

Termasuk para pelatih dan official yang sabar dan memiliki daya juang tinggi untuk menggembleng para atlet di masing-masing cabang olahraga.

Masih menurut ,hasil perolehan medali tersebut sebelumnya memang sudah ditargetkan untuk diraih. Hanya ada beberapa cabang seperti sepakbola yang diinginkan dapat meraih emas terpaksa pupus.

Cabang olahraga paling bergengsi itu mempertemukan kecamatan Pamulang dan Ciputat Timur di babak final.

“Ya nggak apa-apa sepakbola gagal ke final. Yang penting Serpong juara umum. Pesan saya ke para atlet agar mampu meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diperoleh,” ujarnya.

Hasil perolehan medali sementara, kecamatan Serpong peroleh 28 emas, 27 perak dan 33 perunggu. Pondok Aren 17 emas, 14 perak dan 14 perunggu. Serpong Utara 14 emas, 12 perak dan 16 perunggu.

Pamulang 10 emas, 17 perak dan 26 perunggu. Ciputat 9 emas, 7 perak dan 15 perunggu. Setu 7 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Terakhir kecamatan Ciputat Timur 6 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Hingga berita ini diturunkan, informasi informasi yang diperoleh dari panitia penyelenggara pertandingan cabang olahraga masih berlangsung, yakni final sepakbola dan bulutangkis.

Penutupan turnamen Pekan Olahraga Masyarakat 2012 ini akan ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Chaerudin, pada sore nanti.(yud)

Berita Terbaru