oleh

Pekan ini, PKB Buka Penjaringan Balon Bupati dan Walikota di Banten

Kabar6-Mulai awal pekan ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Walikota untuk Pilkada serentak di Provinsi Banten tahun 2020.

“Penjaringan untuk Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada,” terang Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi kepada wartawan, Minggu (12/1/2020).

PKB, kata Ahmad, akan mendukung jika ada kader partai PKB yang ingin maju sebagai balon Bupati dan Walikota. “Selama kader PKB bisa memenuhi kecukupan kursi, kenapa tidak kita dorong. Sekali lagi, selama menurut kajian DPP, akan kita dukung,” katanya.

Menurutnya, kajian terhadap para kader internal partai yang ingin maju sebagai balon Bupati dan Walikota akan dilakukan langsung oleh pengurus DPP Partai PKB. Ini dilakukan sekaligus melihat peta politik di daerah yang akan menggelar Pilkada.

“Khususnya dari total perolehan kursi di dewan, pada daerah yang akan menggelar Pilkada, dalam menentukan arah koalisi selanjutnya dengan partai lain, semuanya masih masih terus dikalkulasikan oleh PKB,” kata Ahmad.

PKB, kata Ahmad, saat ini serius dalam membenahi partai, termasuk untuk memperluas jaringannya hingga kepengurus ranting tinggkat RT dan RW.

**Baca juga: Alumni Lintas Perguruan Tinggi se Indonesia Bantu Korban Banjir Bekasi.

Pembenahan juga dilakukan dengan menguatkan institusi partai, men media sosial. Dari sisi pengurusan, Ahmad melanjutkan, juga akan terus melakukan penataan di tingkat DPC, DPW dan tingkat PAC.

Dalam waktu 6 bulan ini, Ia menargetkan, 100 persen PAC harus terbentuk dan dalam waktu 8 bulan seluruh ranting isudah harus terbentuk se-Provinsi Banten. “Partai PKB tidak hanya fokus pada Pilkada serentak di Provinsi Banten saja. Namun, hingga persiapan Pilpres tahun 2024 yang akan datang,” ucap Ahmad. (Den)

Berita Terbaru