oleh

Pekan Depan Nasib Kemal Divonis BKPP Tangsel

Kemal Mustapa.(yud)

Kabar6-‎Nasib Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Tangerang Selatan (Tangsel),  Kemal Mustapa, akan segera diputuskan.

Ya, sanksi tegas bakal diputuskan, setelah Kemal terlanjur berbuat onar saat pelantikan 160 pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kota Tangsel. Kuat dugaan, Kemal “marah” lantaran tak “dilirik” saat rotasi pejabat tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Kota Tangsel, Apendi menyebut, bila nasib Kemal akan diputuskan pekan depan. “Minggu depan diputuskan,” ungkapnya di Balaikota‎, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Ciputat, Jum’at (13/1/2017). 

Apendi memastikan, saat ini tindak ketidakpatutan‎ yang dilakukan Kemal sudah dibahas oleh lintas sektoral organisasi perangkat daerah. Melibatkan BKPP, Inspektorat dan Sekretariat Daerah.

“Senin besok saya mau sertijab (serah terima jabatan) dulu sama Pak Firdaus (Kepala BKPP sebelumnya-red),” terangnya.**Baca juga: Pelantikan Pejabat di Tangsel Ricuh.

Sementara itu, Kemal Mustapa sendiri sudah mengunggah pernyataan sikapnya lewat media sosial youtube. Ia‎ mengungkapkan, emosi‎nya mencuat di depan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie pas bubaran prosesi pelantikan.**Baca juga: Bikin Onar, Pejabat Tangsel Terancam Kena Sanksi .

“‎Karena saya ini kan PNS yang sebentar lagi menjelang pensiun. Saya berharap, di akhir masa pengabdian ini bisa mendapat promosi yang sesuai dengan apa namanya, pendididikan saya, sebagai sarjana teknik sipil,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru