oleh

Pekan Besok 208 TK dan 309 SD di Tangsel Siap PTM Terbatas

Kabar6-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono mengungkapkan mulai pekan depan rencananya digelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi satuan pendidikan tingkat SD serta TK/PAUD negeri dan swasta.

“208 TK dan 309 SD siap melaksanakan PTM terbatas,” ungkapnya saat dikonfirmasi kabar6.com, Selasa (7/9/2021).

Ia jelaskan sesuai amanat wali kota agar terus berhati-hati dalam memastikan sekolah mampu menjaga protokol kesehatan. Surat Keputusan Bersama 4 Menteri tentang pedoman pelaksanaan ptm di masa pandemi juga berdasarkan instruksi menteru dalam negeri maka harus terus bersiap.

Nantinya dilaksanakan hanya sekolah tertentu saja jadi tidak semua sekolah jadi terbatas pada satuan pendidikan yang siap. Kemudian juga maksimal kapasitas kelas 50 persen.

Taryono sampaikan pesan moral yang kepada para pengelola sekolah dan orangtua murid untuk persiapan pekan depan. “PTM terbatas agar sesuai pedoman, agar pembelajaran dilaksanakan namun anak-anak tetap sehat,” katanya.

**Baca juga: PPKM di Kota Tangerang Turun Jadi Level 2

Menurutnya, orang tua murid perlu mendukung serta memastikan anaknya pakai masker ketika mau berangkat sekolah. Membawa hand sanitizer dan dibekali makan minum dari rumah.

“Kita semua harus melaksanakan prokes Covid 19 secara ketat dan konsisten,” tegas Taryono.(yud)

Print Friendly, PDF & Email