oleh

Pejabat Pemkot Tangsel Bersaing Incar Kursi Sekda

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) dikabarkan telah menyeleksi sejumlah pejabat eselon II. Pejabat yang lolos dalam seleksi bakal di daulat menggantikan posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Dudung E Diredja, yang kini telah memasuki masa Purna Bhakti atau pensiun.

“Saya mah enggak ikut seleksi, kan belum punya stempel (persyaratan). Cuma jadi penonton aja,” kata sumber kabar6.com yang minta identitasnya tak ditulis saat bertemu di Kantor Walikota Tangsel, Kecamatan Pamulang, Senin (29/9/2014).

Menurutnya, persyaratan dimaksud adalah menyangkut riwayat karir selama menjadi aparatur Pamong Praja. Sebagai calon kandidat, harus tercatat pernah memimpin tiga Satuan Kerja Perangkat Dareah (SKPD) berbeda.

Melalui salah satu tahapan dalam proses seleksi uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) sejumlah nama-nama pejabat kawakan di Pemkot Tangsel terendus ikut bersaing. Meski kini publik telah mahfum jika jabatan Sekda sudah semi politik. Bukan lagi sebagai jabatan karir.

Sejumlah pejabat menonjol diantaranya adalah, Asisten Daerah I Bidang Tata Pemerintahan Ismunandar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muhammad serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Toto Sudarto.

Kemudian juga ada pejabat lainnya yang menonjol diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sukanta serta Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Dadang Sofyan. **Baca juga: Digoda 5 Kompensasi, Warga Pondok Aren Ngotot BTS Dibongkar.

Pejabat berikutnya yaitu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Retno Prawati, Kepala Badan Pendapatan Pengelelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Uus Kusnadi dan juga Kepala Asisten Daerah II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dedi Budiawan. **Baca juga: Penyebaran Video Mesum TKS Dinkes Banten Bermotif Sakit Hati.

“Sekarang sudah mengerucut kepada tiga nama. Ketiganya adalah Pak Uus Kusnadi, Sukanta dan Bu Retno Prawati,” ujar pria bertubuh gemuk ini tersenyum. Sedangkan nama-nama calon kandidat lainnya secara otomatis kandas.(yud)

Berita Terbaru