oleh

Pegawai Meninggal Terpapar Virus Corona, DPMPD Pandeglang Ditutup Sementara

Kabar6- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang ditutup sementara selama lima hari kedepan. Langkah itu menyusul meninggalnya seorang pegawainya yang dinyatakan positif virus Corona.

PNS tersebut meninggal pada Kamis (17/9) malam setelah mendapatkan perawatan di RSUD Banten.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Doni Hermawan mengaku sudah berkoordinasi dan mengajukan permohonan kepada bupati Pandeglang dan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menutup sementara pelayanan di instansinya selama lima hari kedepan.  Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona di klaster di perkantoran.

“Tinggal kami memastikan pegawainya kami aman, steril, di wilayah kami, sehingga saat memberikan pelayanan tidak ada permasalahan di kemudian hari,” kata Doni, Jumat (18/9/2020).

Khawatir menyebar ke pegawai lain, 50 persen pegawai DPMPD sudah menjalani tes swab dan sudah menerapkan work from home (WFH) seminggu terakhir. Doni mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang untuk mengagendakan swab tes untuk 50 persen pegawainya.

“Rencananya hari Senin (swab tes), kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, tapi rencananya akan dijadwalkan ulang oleh Dinas Kesehatan, tinggal kami mengikuti,”katanya.

**Baca juga: PNS Pemkab Pandeglang Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19.

Berdasarkan keterangan rekan kerjanya, pasien memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Ia dikabarkan telah memiliki perjalanan dari Bandung.  Kendati begitu, Doni juga belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan terpapar Corona di Bandung.

“Kalau menurut temen-temen kantor sih ada riwayat, kan istrinya orang bandung. Katanya saudaranya menikah dan mereka hadir di sana. Kemungkinan karena Bandung juga menjadi salah satu zona rawan di sana,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru