oleh

Pegawai Meninggal Karena Covid-19, ini Penjelasan BPN Kabupaten Tangerang

Kabar6 – Satu dari dua orang pejabat Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang dikabarkan meninggal dunia, Minggu (20/9) di RSUD Banten, karena Covid-19.

Pasien yang bernama Guna ini, dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani swab test, pada beberapa hari yang lalu.

Kepala TU ATR/BPN Kabupaten Seto Subagio mengatakan, Pejabat BPN  yang meninggal tersebut, merupakan Kasubsi Fasilitas Pengadaan Tanah dan Penetapan Tanah Pemerintah LKabupaten Tangerang, yang bernama Guna.

Kata Seto,  Guna menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di RSUD Banten, pada Minggu, 20 September 2020 tepat pukul 02:00 WIB.

“Iya betul, ada satu pejabat BPN yang meninggal, karena corona, dia meninggal pada hari minggu kemarin di RSUD Banten,” kata Seto kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Lanjut Seto, bahwa Guna dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Kata Seto, almarhum menjalani perawatan intensif di RSUD Banten.

” Almarhum.sempat menjalani perawatam insentif di RSUD Banten, sebelum akhirnya meninggal dunia, ” katanya

Kata Seto, terkait pelayanan di Kantor BPN Kabupaten Tangerang, masih dibuka, hanya saja saat ini mulai dibatasi, guna mencegah terjadinya kerumunan, dan penyebaran Covid-19 dilingkungan BPN.

Menurut Seto, tidak hanya pelayanan yang dibatasi, protokol kesehatan Covid-19 pun ikut diperketat dengan berbagai macam aturan yang diberlakukan.

**Baca juga: Ruang Isolasi Covid-19 Kabupaten Tangerang di Hotel Yasmin Hampir Penuh.

Kata Seto, walaupun penerimaan berkas pemohon secara langsung hanya sampai pukul 12:00 wib. Namun,  loket tetap masih dibuka hingga pukul 14:00 wib. Kata Seto, hal itu dilakukan sesuai dengan Peraturan Bupati yang berlaku.

“Pelayanan masih dibuka dengan penerapan pembatasan bagi pemohon langsung penerimaan berkas sampai pukul 12.00 WIB dan PPAT melalui online,” ungkapnya. (Vee)

Berita Terbaru