oleh

Peduli Lansia Pemdes Cibadak Menyerahkan BLT dan Paket Sembako

Kabar6-Pemerintah Desa (Pemdes) Cibadak Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) DD dan bantuan paket sembako kepada seorang nenek lanjut usia (Lansia) bernama Anah yang kini berusia 88 tahun.

Nenek Anah merupakan warga asli Kampung Kawidaran RT 021/04, Desa Cibadak Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Tadi pagi kami sudah menyerahkan bantuan langsung tunai berjumlah Sembilan Ratus Ribu (BLT) DD dengan 3 tahap yaitu bulan Juni, Juli, Agustus dan juga bantuan paket sembako kepada nenek Anah,” ungkap Pjs Kepala Desa melalui Sekdes Desa Cibadak Adinata. SE, Kamis (26/8/2021).

Dijelaskan Adinata, terkait BLT DD untuk nenek Anah, sebelumnya sudah pernah diberikan.

“Sebetulnya nenek Anah itu sudah pernah dapat BLT, kalau kita lihat datanya, yang bersangkutan sudah pernah kita berikan bantuan,” terangnya.

Ihwal listrik dirumah nenek Anah, dia mengakui itu tidak ada, karena dulu rumah tersebut digabung menjadi satu. Setelah jual, panel listriknya tersebut mengikut rumah yang terjual itu, sehingga arus listrik disambung dari rumah saudaranya.

Namun hal itu, lanjut Sekdes, pihak Desa akan berusaha untuk membantu memasang lampu untuk penerangan di kediaman nenek lanjut usia (Lansia) ini.

“Kita akan bantu untuk penerangannya, bahkan rumahnya kita akan upayakan untuk mendapatkan program bedah rumah melalui program Gebrak Pak Kumis,” katanya.

**Baca juga: Dua Pelaku Tipu-tipu di Sukamulya Diamankan Polsek Balaraja

Untuk data KTP atau KK nenek Anah pemdes desa Cibadak akan melakukan pendaftaran dan akan di urus sesegera mungkin.

“Kalu masalah KTP sama KK mah nanti kita ajukan dulu, pokonya kita permudah lah pak untuk urusan seperti itu mahh,” kata Adinata.(Cr)

Berita Terbaru