oleh

Peduli Kesehatan, IKPP Tangerang Lakukan Cek Darah Gratis di SMPN 15 Tangsel

Kabar6-Peduli terhadap kesehatan, PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk, Tangerang, melakukan cek darah gratis bagi civitas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pakualam, Serpong Utara, Rabu 23 November 2022.

Head of Corporate Social Responsibility (CSR) IKPP Tangerang, Lily Yulianingsih mengatakan, tujuan dari adanya cek darah gratis ini adalah agar para civitas di SMPN 15 Kota Tangsel ini bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

“Agar bapak ibu guru juga mengetahui kondisi kesehatannya untuk dapat diperiksa lebih lanjut ke pelayanan kesehatan yang ada di entah di kecamatan entah di kelurahan, di puskesmas,” ujarnya kepada Kabar6.com.

Lily menjelaskan, pihaknya memberikan pemeriksaan awal, dan ini merupakan perhatian IKPP Tangerang kepada para guru untuk menjaga kesehatan.

“Ini juga bagian dari perhatian pak kepala sekolah lepada para gurunya untuk menjaga kesehatan, agar bisa lebih optimal dalam mengajar di SMP 15 ini,” ungkapnya.

Selain cek darah gratis, Lily menjelaskan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada murid di SMPN 15 Kota Tangsel terhadap bahayanya narkoba, HIV dan AIDS.

“Hari ini kita sosialisasi kepada 50 siswa tapi ada di ruangan kelas ada 60 siswa, kita memaparkan mengenai apa saja bahaya-bahaya narkoba, agar mereka bisa menjauhi dan tidak ikut menggunakan, ya namanya anak sekolah harus kita ingatkan, harus kita sosialisasikan agar mereka juga hati-hati,” jelasnya.

Menurut Lily, anak remaja zaman sekarang terlebih dengan teknologi yang pesat, dimana ada aplikasi seperti google, youtube dari handphone membuat anak remaja bisa mengakses informasi yang belum pada waktunya.

“Maka dari itu kita harus memberikan sosialisasi bahaya HIV AIDS agar mereka bisa bersikap berperilaku yang baik sesuai dengan norma, agama dan kesusilaan yang ada,” tuturnya.

**Baca juga: BPBD Tangsel Kirim 20 Relawan ke Lokasi Gempa Cianjur

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Kota Tangsel, Mamat Rahmat mengucapkan, sangat berterima kasih kepada PT IKPP Tangerang atas adanya pengecekan darah gratis.

“Bersyukur, berterima kasih kepada Indah Kiat dengan ada nya cek kesehatan gratis ini, khususnya saya pribadi jadi saya bisa mengetahui kadar gula darah nya berapa, kolesterol nya berapa asam uratnya berapa,” tutupnya.(eka)