Peduli Kanker, Supermal Karawaci Dukung Gerakan Bracelet of Hope

kabar6.com
Supermal Karawaci entrance.(fit)

Kabar6–Menolong orang lain yang membutuhkan merupakan salah satu perbuatan mulia. Kiranya hal itu jualah yang dilakukan Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah yang membentuk gerakan kepedulian agar beban orang lain terasa tidak terlampau berat.

Gerakan itu bernama Bracelet of Hope.gerakan solidaritas yang dikemas ala anak muda ini diimplementasikan melalui penjualan gelang harapan. Di mana 100 persen hasil penjualannya diberikan untuk yayasan – yayasan kanker.

Gelang ini adalah buah dari kerja sama antara Yayasan Dunia Kasih Harapan dengan desainer Indonesia, Ghea Panggabean. Kain yang digunakan adalah kain jumputan, yang identik dengan warna pelangi sebagai simbol harapan.

Gelang ini merupakan awal dari gerakan untuk meningkatkan solidaritas dan kesadaran akan penyakit kanker, dengan misi untuk menyebarkan kesadaran mengenai penyakit kanker, menyentuh sebanyak-banyaknya hati masyarakat.

Gelang dengan warna – warni menarik ini dijual seharga Rp100.000 dan dibuat dari kain perca yang berhiaskan logam bertuliskan kata “HOPE”, singkatan dari Hold on Pains Ends.

Inisiatif pembuatan Gelang Harapan lahir dari rasa optimis para pendirinya untuk menyebarluaskan semangat dan harapan positif bagi para pasien kanker.

Melihat latar belakang yang positif di atas, Heru Nasution selaku Managing Director PT Supermal Karawaci, Tangerang menjelaskan, kerja sama Supermal Karawaci dan Yayasan Dunia Kasih Harapan berlangsung mulai hari ini sampai dengan Maret 2019.

Berbagai program akan dilaksanakan mulai dari kampanye Pengenalan kanker kepada pengunjung melalui Booth Hope, kemudian melakukan kunjungan ke Room of HOPe di RSCM.

“Selain itu, pada Oktober 2018, Supermal Karawaci akan membuat sebuah kampanye akbar mengenai kanker payudara dan diakhiri dengan pentingnya sadar kanker sejak dini di bulan kanker sedunia pada Februari 2019,” kata Heru dalam siaran persnya, Senin (16/4/2018).

Semua kerja sama yang dilaksanakan Supemal Karawaci dan Yayasan Dunia Kasih Harapan bermuara pada satu tujuan yaitu untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya kanker dan meningkatkan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan penyakit kanker.**Baca juga: Seru, Belajar Topologi Bumi di PlayScape Supermal Karawaci.

“Pengunjung yang sudah berbuat baik juga tetap tampil keren dengan gelang yang bergaya,” pungkasnya.(fit)