oleh

Peduli Cianjur, Kanwil DJP Banten Salurkan Bantuan Uang Tunai

Kabar6-Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan disampaikan melalui Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cianjur Rudi Munandar di Karawaci, Kota Tangerang.

Bantuan sosial yang diberikan berupa uang senilai Rp72.500.000, yang terkumpul dari donasi seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJP Banten.

“Bantuan akan kami salurkan dengan melihat kebutuhan real korban gempa di lapangan agar uang yang telah terkumpul dari para pegawai Kanwil DJP Banten dapat tepat sasaran,” ujar Rudi, Rabu (7/12/2022).

**Baca juga: Cenderung Meningkat, Pemkot Tangsel Bakal Gulirkan Perwal Penanggulangan HIV AIDS

Aksi ini merupakan perwujudan nilai-nilai Kementerian Keuangan sebagai bentuk kontribusi para pegawai DJP bagi kemanusiaan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

Berdasarkan data dari BMKG, diketahui bahwa gempa disebabkan adanya pergeseran sesar Cimandiri yang terletak di darat pada koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS, berjarak sekitar 9,65 kilometer barat daya Kota Cianjur atau 16,8 kilometer timur laut Kota Sukabumi, dengan magnitudo M5,6 pada kedalaman 10 kilometer.(eka)

Print Friendly, PDF & Email