oleh

Peduli Banjir Ala Dindik Tangsel

Kabar6-Bencana banjir yang melanda wilayah Tangerang sejak satu bulan terakhir, kiranya menggugah kepedulian banyak pihak. Salah satunya adalah Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bahkan, terhitung sejak 22 hingga 27 Januari 2014 lalu, Dindik Tangsel telah menggalang bantuan bernama “Peduli Banjir” untuk para korban banjir, baik di Tangsel maupun di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathoda mengatakan penggalangan bantuan dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Dindik dalam naungan Pemkot Tangsel terhadap korban bencana banjir.

“Harus disadari bersama, bahwa korban banjir membutuhkan bantuan,” ujarnya Selasa (4/2/2014).

Mathoda mengatakan, setiap bantuan yang diterima, juga dilaporkan secara terinci kepada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Sementara, Koordinator “Peduli Banjir” Deni Hermawan menambahkan, kegiatan itu melibatkan komunitas pendidikan, seperti pelajar, guru hingga pegawai Dinas Pendidikan. Pihaknya juga mengeluarkan edaran resmi terkait penggalangan bantuan banjir tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan sudah kita lakukan sejak tahun kemarin. Dan, animo masyarakat, termasuk komunitas pendidikan di Kota Tangsel sangat peduli. Buktinya, bantuan dari sekolah-sekolah yang ada di Tangsel masih terus berdatangan,” ujarnya.

Deni yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dindik Tangsel itu menambahkan, bantuan yang sudah terkumpul di kantor Dindik langsung disalurkan ke sejumlah daerah bencana banjir.

Untuk wilayah Tangsel, bantuan disalurkan ke wilayah BPI Pamulang, Kayu Gede Serpong Utara. Sedangkan untuk Kabupaten Tangerang, bantuan disalurkan ke Kresek, Kronjo dan Cisauk. **Baca juga: Ini Langkah Atasi Kasus DBD di Pondok Aren.

“Kita tidak menerima bantuan dalam bentuk uang. Melainkan dalam bentuk barang, seperti mie instan, beras, minyak goreng, gula pasir, pakaian layak pakai, pampers, makanan, susu kaleng, air mineral dan barang lainnya,” ujarnya.(yud)

 

Berita Terbaru