oleh

Pedestrian Jalan Raya Serpong Bikin Macet Tambah Parah

Kabar6-Pemeritah Provinsi (Pemprov) Banten menggandeng kontraktor anyar untuk menuntaskan proyek pembangunan pedestrian di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) tahap kedua.

Pengerjaan proyek yang sempat mangkrak itu memicu masalah klasik, yakni konsekuensi kemacetan arus lalu lintas yang semakin parah selama proses pendestrian berlangsung.

“Tahunya baru-baru ini. Kirain ada apaan macet di sisi kiri jalan. Nggak tahunya digali lagi seperti dulu. Pengerjaannya juga siang dan sore hari pula. Makin bikin macet,” kata Daud (27), seorang pengendara mobil yang melintas.

Pengamatan dalam beberapa hari terakhir, proyek tersebut kerap kali menyebabkan kepadatan lalu lintas. Puncak kemacetan terjadi saat hari mulai beranjak petang, yakni di atas pukul 16.00 WIB.

Arus kendaraan yang datang dari arah Cikokol maupun tol arah Bitung kerap melamban hingga menyebabkan antrian panjang. Seperti pembangunan tahap pertama kemarin, proyek ini pun kembali mengundang keluhan dari pengguna jalan.

“Iya nih sekarang macet lagi. Padahal kemarin kan sudah sempat ditimbun dan dijadikan jalanan lagi,” ujar Jojo (38), pengguna jasa transportasi angkutan umum. **Baca juga: Busyet, Proyek Pedestrian di Serpong Habiskan Rp 23,9 M.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek pembangunan pedestrian tahap pertama dimulai pada Oktober 2013 lalu. Namun, dengan target lima bulan pekerjaan ternyata gagal tercapai.(yud)

Berita Terbaru