oleh

Pedagang Pasar Senen Demo ke Kantor Bintaro Jaya

Demo pedagang di Bintaro (yud)

Kabar6-Ratusan orang pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat, menggeruduk kantor PT Jaya Real Property Tbk, pengembang kawasan Bintaro Jaya di CBD Emerelad Blok CE Nomor 1, Sektor 9, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Para pedagang tersebut protes lantaran disuruh hengkang secara paksa.

‎Yuradesi (30), pedagang pakaian bekas di lantai 3 Pasar Senen menjelaskan, menuntut haknya. Pedagang mau dipindahkan ke Blok V asalkan pengelola gedung yang terbakar beberapa bulan lalu itu mengakomodir keinginannya.

“Asalkan syaratnya tempatnya layak,” katanya kepada kabar6.com ditemui di lokasi demo, Senin (3/4/2017)‎.

Perempuan yang mengenakan jilbab itu menyatakan alasannya menolak direlokasi di Blok V Pasar Senen. Di lokasi itu pedagang hanya disediakan lapak berukuran 1X20 meter. Padahal, terang Desi, setiap bulan pedagang sudah membayar uang retribusi ‎kepada pihak pengelola. Setiap lapak pedagang dikenai retribusi dengan nominal berbeda.

“Bayar dicharge di atas kantor. Mereka (pengelola) itu enggak menghargai kami,” terangnya.

Desi bilang, total jumlah pedagang di Pasar Senen sebanyak 418 orang. Tetapi pengelola membuat 473 kios, sehingga 55 sisanya dipertanyakan oleh para pedagang. Pengelola telah memperjual-belikan kios sebesar Rp30 juta. 

“Ini banyak kejanggalan-kejanggalan di tempat itu. Kedua, kita disuruh pindah tanpa ada pemberitahuan. Cuma pakai spanduk,” sesal Desi.‎(yud)

Berita Terbaru