oleh

Pedagang Korban Kebakaran di Pasar Santiong Balaraja Direlokasi Sementara

Kabar6-Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Finny Widiyanti memastikan siap akomodir pedagang korban kebakaran di Pasar Santiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu pagi kemarin. Para pedagang itu tetap harus bisa berjualan seperti biasa.

“Jadi pak Dirops sudah ke lapangan. Beliau nanti validasi tentang ruang dagang yang kosong, setelah itu baru nanti mereka disiapkan, mereka kan harus dagang juga,” ungkapnya dikonfirmasi kabar6.com dikutip Minggu (25/9/2022).

Finny belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran. Sebab proses penyelidikan ditangani langsung oleh tim Inafis Polresta Tangerang.

Ia menyebutkan, polisi akan melakukan proses penyelidikan pada Senin hingga Rabu besok. “Jadi nanti tunggu aja beliau kasih saran, kasih rekomendasi,” jelas Finny.

**Baca juga:Pasar Santiong Balaraja Tangerang Kebakaran 37 Lapak Hangus

Dihubungi terpisah Sabtu kemarin, Kanit Inafis Polresta Tangerang, Aiptu Ardiansyah mengatakan, pihak kepolisian sampai saat ini belum melakukan penyelidikan mengenai 37 ruang dagang di pasar tradisional Santiong, Balaraja, yang terbakar.

“Nanti aja tunggu rampung hasil penyelidikan saya. Tadi mah belum olah TKP. Masih panas banjir pula. Tadi status pasang police line dan pulbaket,” ujar Ardiansyah.

Ia memastikan, pihak kepolisian nantinya akan memanggil para saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kerugian yang ditaksir. Pada hari Senin besok pihak akan mulai melakukan olah tempat kejadian perkara.(Rez)